Sweet Little Escape: Malaysia (April 2015)

20150404_200258

Setelah beberapa saat vakum (dalam jangka waktu 1 tahun kurang lebih) karena di 2015 akhirnya saya memutuskan untuk mendekorasi ulang blog dan mengetik lagi tentang pelarian kecil ke negeri seberang alias Malaysia sebelum menempuh ujian tengah semester di semester 8 saya :’)

So I’m gonna tell you how it goes~Β 

H1: PUTRA JAYA – GENTING HIGHLANDS

Sampai di KLIA 2 Airport setelah cap paspor dll, kita langsung nggak pake lama naik ke bus buat city tour. Berhubung perut udah laper, perjalanan lanjut menuju ke salah satu restoran seafood di daerah Putrajaya yang namanya Spring Garden. Tempatnya nyaman, berada diatas danau jelas dong anginnya banyak. Sayangnya hari itu panas banget jadi kita nggak banyak foto-foto outdoor. Selesai makan, kita lanjut nih keliliingin Putrajaya yang merupakan kawasan gedung-gedung pemerintahannya Malaysia (hampir mirip daerah Jakarta Pusat deh). Karena waktu udah masuk Ashar, mampirlah kita ke Masjid Putra. Masjid beken ini dikunjungin banyak wisatawan. Bukan cuma wisatawan Muslim lho. Di sekitar masjid ada danau yang luas dan viewnya asik banget buat foto-foto. Aturan untuk masuk masjid dan menunaikan ibadah disana simple aja.Buat wanita yang nggak berkerudung diwajibkan buat make tudung/jubah warna merah yang udah disediain di masjid ini.Β 

Ini nih tudungnya :)
Ini nih tudungnya πŸ™‚

Setelah selesai menunaikan ibadah shalat, nggak ketinggalan kita sempetin foto-foto di sekitar masjid πŸ™‚

InstaSize_2015_3 _ 48712 BeautyPlus_20150406220019_save IMG-20150403-WA0010 InstaSize_2015_3 _ 48402

Setelah puas foto-foto di area Masjid Putra, perjalanan dilanjut buat liat-liat gedung perkantoran di area Putrajaya. Yang dimana penyebutannya menggunakan Bahasa Melayu jadi ada yang lucu kedengerannya πŸ˜€

Tibalah kita di last spot buat city tour di Putrajaya. Kami berhenti di bangunan yang berada di suatu kawasan tinggi di Putrajaya. Namanya Putrajaya Convention Centre (PCC)Β yang biasa digunakan buat berbagai macam event pendidikan atau kenegaraan. Kita nggak bisa masuk ke dalam karena waktu udah sore banget dan masih harus menuju Genting Highlands karena kita berencana bermalam disana.

Ini kalo PCC dari depan πŸ˜€ (Sc: FLICKR)

Sempat mengambil beberapa gambar di depan PCC dengan view landskap apa yg ada di bawah area PCC πŸ˜€

IMG-20150403-WA0014 InstaSize_2015_3 _ 35497 IMG-20150403-WA0013

Selesai dari PCC, perjalanan berlanjut menuju Genting Highlands πŸ˜€ Cukup jauh perjalanan menuju Genting karena lalu lintas yg padat bahkan macet membuat kami hampir 4 jam ada di bus. Tapi tidak masalah karena hati senang dan perut kenyang hehehehe.

Tiba di Genting, kami menuju ke Genting Skyway alias stasiun gondola. Dimana dari stasiun tsb kita akan menuju ke Genting Highlands (theme park, resort hotel, kasino) menggunakan gondola, melintasi tropical rain forest sepanjang 3 KM πŸ˜€ Perjalanan menuju GH adalah sekitar 15 mins. Cuaca dingin karena GH berada di puncak gunung. Tapi semuanya terasa menyenangkan πŸ™‚

Sudah mendekati pukul 9.30 PM waktu setempat dan kita langsung menuju resto untuk makan malam. Kami alhamdulillah mendapat kesempatan untuk bermalam di hotel yg sangat terkenal di Genting yaitu First World Hotel, yang merupakan hotel dengan kamar terbanyak di dunia (+/- 6000 rooms) dan mendapatkan awards dari Guiness Books of Record πŸ˜€ akses menuju hotel adalah melalui indoor theme park yg sangat luar biasa ramai dan fun. Setelah mendapat kunci kamar, saya langsung menaruh barang-barang (oiya untuk koper diletakkan di dalam cage penyimpanan yang berada di Genting Skyway karena nggak mungkin bawa koper ketika naik gondola. Untuk fee penyimpanan koper bisa dilihat di web/disana sudah ada penjelasannya yaaa). Setelah mandi saya memutuskan untuk menikmati hiburan malam di indoor theme park bersama teman-teman saya.

Live music di pub Genting
Live music di pub Genting

IMG_20150406_195817 IMG_20150406_195555 IMG_20150406_195807 IMG_20150406_195812Intinya sih hiburan di Genting nggak mengecewakan πŸ˜€ kalian bakalan nemuin banyak toko baju, cafe, area bermain dan live music serta kasino yg beken bgt πŸ˜€ ada juga kawasan Times Square disana. Nggak ketinggalan lounge/club yg berada di lantai atas πŸ™‚ dress up and dance all night long!!! hahaha~

H2: BATU CAVES – BUKIT BINTANG – iCity

Hari kedua telah tiba!!! Saatnya turun dari Genting menuju ke dataran rendah πŸ˜€ FYI, Genting itu ada di Gohtong Jaya, Pahang ya guys. Kita kembali lagi ke Genting Skyway buat naik gondola ke bawah. Perjalanan 15 mins lagi melintasi hutan hujan tropis πŸ™‚

Sesampainya dibawah kita langsung menuju ke Cocoa Boutique atau yg terkenal dengan julukan Malaysia’s largest chocolate paradise :p yummm! Coklat adalah salah 1 kesukaan saya pokoknya hehehehe. Ketika masuk ke dalam rasanya pengen borong semua coklat disana tapi nggak mungkin karena that means kita nggak bakalan pulang ke Indonesia nantinya hahaha. Banyak pilihan rasa dan harganya macam-macam pula. Cocoklah untuk oleh-oleh πŸ™‚Β 

IMG-20150404-WA0022
Took a pic with Mak Cik cantik yg merupakan staff Cocoa Boutique πŸ˜€

Selesai belanja untuk oleh-oleh, rasanya nggak puas ya tanpa menuju tempat wisata lagi (jelaslah hehehe) maka kami langsung bergegas ke Batu Caves.Β Bukit kapur dan tempat tinggal serta beribadahnya orang Hindu disana πŸ™‚ Disana banyak orang India-nya lho.Β 

IMG-20150404-WA0007 IMG-20150404-WA0021

BeautyPlus_20150406215158_save

BeautyPlus_20150406215641_save

Puas dari Batu Caves, kita makan siang di kawasan Petronas Towers. Berhubung akses buat ambil foto disana sedang diperbaiki kami nggak bisa berfoto lama-lama disanaa.

Perjalanan pun dilanjut untuk wisata belanja di Bukit Bintang, Kuala Lumpur. It feels like I’m standing in the middle of Orchard Road Street hehe. Actually, Bukit Bintang’s tourist attractions are really good!!! I do really wanna go back hahahaha. Maaf ya selama wisata belanja di Bukit Bintang nggak sempet ambil foto πŸ˜€ btw kita belanja banyak di Sungei Wang Plaza~Β 

Setelah berbelanja, kami melanjutkan lagi perjalanan menuju i-City di Shah Alam, Selangor. FYI, i-City adalah salah 1 objek wisata yg menampilkan banyak lampu LED. Disana juga terdapat museum trick eye 3D dan Red Carpet Wax Museum.


IMG-20150405-WA0010

IMG-20150405-WA0022

IMG-20150405-WA0023

IMG-20150405-WA0002

Tebak sendiri ya siapa orang-orang beken yg berhasil saya ajak foto bareng hahahaha πŸ˜€

Setelah puas berkeliling kedua museum tadi saatnya berkeliling i–City untuk menikmati sajian warna-warni lampu LED disana πŸ™‚

InstaSize_2015_3 _ 610978

20150404_200514

20150404_200525

20150404_201303

20150404_20025820150404_201350 20150404_200139Puas menikmati keramaian i-City, kami bertolak untuk makan malam dan melanjutkan perjalanan menuju Pudu Hotel tempat kami menginap di malam kedua di Malaysia.

Hotel yg kami tempati, memiliki kawasan yg cukup oke untuk wisata malam hari. Ada beberapa kedai kopi disana dan yg lebih asik view yg kami dapat dari jendela kamar kami πŸ™‚

20150405_072237

H3: ISTANA NEGARA – KL City Gallery – KLIA 2 – INDONESIA πŸ˜€

Akhirnya tibalah hari terakhir kami di Malaysia πŸ™‚ Sebelum pulang kami sempatkan mampir di Istana Negara (King’s Palace) dan mengambil beberapa pics disana.

InstaSize_2015_3 _ 50897 IMG-20150405-WA0026

InstaSize_2015_3 _ 7119

Setelah itu kami mengunjungi KL City Gallery dimana kami menonton pertunjukan lampu untuk mengetahui lebih detail mengenai infrastruktur Malaysia πŸ™‚ di KLCG banyak spot menarik untuk foto dan shop untuk berbelanjanya pun unik dan asik ^^Β 

BeautyPlus_20150406220320_save BeautyPlus_20150408220121_save

Puas mengunjungi KLCG, kami langsung menuju salah satu RM. Padang yg berada di dekat situ untuk lunch πŸ˜€ dan perjalanan pun kami lanjutkan menuju KLIA 2 Airport untuk perjalanan pulang dengan pesawat tujuan Yogyakarta ❀

InstaSize_2015_3 _ 610137

Sweet little escape di Malaysia membuat pikiran saya akan kebersihan lingkungan makin terbuka. Di Indonesia masih sedikit orang yg sadar akan pentingnya buang sampah pada tempatnya, penghijauan maksimal dan ketertiban di ruang publik. Saya harap dengan banyaknya orang berwisata ke luar negeri, akan membuat kita semua sadar bahwa kebersihan dan tata kota yg mengutamakan penghijauan sangatlah penting. Dan perlu digarisbawahi juga bahwa apapun yg berada di ruang publik harus kita jaga. Karena itu milik kita bersama, memanfaatkannya pun bersama. Hindari merusak lingkungan, hindari vandalisme karena tangan jahil yg memperburuk citra ruang publik adalah ilegal!! Oke deh selesai juga cerita perjalanan kecil ke negaranya Cik Siti Nurhaliza hehehe. Semoga kita bisa bertemu lagi dalam waktu dekat ya, Malaysia! Alias saya bisa main-main/melancong lagi kesana πŸ˜€ Thank youuuu~~~

Special thanks to: Allah, Mama and friends, Ima, Lindi, Lindi’s mommy, Sandra, Yaya, Sandra’s bf, Dek Rangga, Om dr. Uut, Tante dr. Iren, Mb Angki, Cik Fatimah, Om Iwan.Β See you again!!! ^^Β 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s