THEATRE OF DREAMS – THIS IS WHAT I SAW INSIDE ‘MY DREAM’ [THROWBACK]

Manchester, 24 Agustus

Bukan kota yang menjadi tujuan utama saya ketika ditanya “Kalo ke Inggris maunya kemana?” tapi sejak pertama kali menginjakkan kaki di kota ini, saya menemukan sebuah alasan yang masuk akal untuk mengulangi kunjungan saya kesini suatu hari nanti. Manchester kota yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kemacetan ala-ala ibukota negara alias London. Sempat terpikir “Gila kalo gue disini bisa mati kebingungan kali ya mau ngapain. Sunyi gini.” Tapi, nggak. Saya suka kota ini. Ramai di titik tertentu dan beratmosfer ramah. Pantesan ya Rooney betah disini hehehe.

Saya nggak perlu banyak bicara tentang Manchester karena detail tentang kota ini akan saya bahas lain waktu di postingan selanjutnya. Saya mau bicara tentang…Old Trafford?

Pagi hari di Bellott Street, Cheetham Hill, Manchester. Kesibukan sudah mewarnai rumah yang kami tinggali sementara ini. Hari ini bebas. Jalan-jalan. Destinasi utama adalah kemana lagi kalau bukan Sir Matt Busby Road. Ada apa disana? Oh homebase timnya Rooney dkk hehe. Saya menaiki bus menuju kesana. Saya lupa nomer berapa bus yang kami tumpangi. Arah menuju Piccadilly Garden lah yang jelas. (Piccadilly Garden: Taman kota di Manchester; merupakan tempat/titik utama untuk menunggu bus ke segala arah di kota Manchester. Halte dari A-Z. Titik utama untuk menaiki tram juga)

Setelah itu kami menaiki bus selanjutnya yang bertujuan ke Old Trafford. Stadium di Manchester diletakkan di pinggir kota. Hmmm karena daerahnya lengang dan bukan di dekat rumah-rumah penduduk seperti Stamford Bridge. Tidak jauh dari Old Trafford Stadium adalah Hotel Football dan sebuah kanal yang bernama Bridgewater Canal. Oiya di perjalanan saya juga menemukan Gay Village loh hehe itu adalah suatu area yang sangat terkenal di kalangan para gay atau lesbian dunia. Gay Village merupakan area yang berisikan bar, resto, dll serta sering mengadakan festival untuk gay dan lesbian. Tapi menurut cerita yang saya dengar tempat itu bukan hanya berisikan gay atau lesbian. Orang normal pun ada yang suka kesana sekedar untuk nongkrong atau santai. Jangan buat stereotype  dulu ya.

Oke, turun dari bus dan…..welcome to Old Trafford, Theatre of Dreams….

DSC03445

Windy banget hari itu. Angin musim panas eropa yang bikin saya rajin sisiran hehehe. Langsung aja nih oleh-oleh yang bisa saya bagikan selama cuci mata di stadium milik tim kesayangan temen-temen saya :))))

DSC03447

DSC03449

DSC03454

DSC03448

DSC03457

DSC03450

DSC03451

DSC03456

Rame juga ya 🙂 untuk tour nya sendiri kalian bisa cek di Man United Stadium Tour dan biasanya memang harga untuk online lebih murah daripada OTS meskipun tetap ada charge £1. Dan jangan lupa apabila kalian adalah mahasiswa, tanyakan harga khusus atau concession.  

IMG-20150823-WA0039

IMG-20150823-WA0032

IMG-20150823-WA0034

IMG-20150825-WA0013

IMG-20150823-WA0015

IMG-20150823-WA0014IMG-20150823-WA0035

IMG-20150823-WA0033

IMG-20150823-WA0031

Hehehe pasti udah jengah ya liat foto muka saya spamming dimana mana  tapi saya emang udah gatel pengen nulis lagi karena untuk perjalanan di Manchester belum sempet ketulis satupun. Jadi ini ya untuk seri pertama saya bedah dulu yang di Old Trafford. Tulisan berikutnya bisa jadi membedah Manchester atau membedah London dan Turki. Karena meskipun saya sudah buat tulisan untuk London sebanyak 2 kali, tentang Stamford Bridge dan kejadian ‘payung termahal dari Westminster Station’ tapi itu belum lengkap. Masih 25% bedahan saya. Jadi, tunggu aja ya kelanjutan cerita saya. Prepare yourself 🙂

-Salam hangat dari seorang mahasiswi yang sedang jadi pejuang skripsi tapi ogah stres-

©Copyright 2016

DO NOT JUDGE MY CHOICES WITHOUT UNDERSTANDING MY REASONS

Leave a Reply

